Peran Aktif di Lingkungan Masyarakat

Assalamualaikum semuanya semoga dalam kondisi yang berbahagia

Ok disini saya menjelaskan peran aktif saya di masyarakat, tapi sebelumnya  apakah kalian tau apa itu peran aktif ?

Peran aktif menurut saya adala suatu kegiatan berinteraksi, bersosialisasi dan melakukan sesuatu untuk membantu  dalam suatu kegiatan. Jadi intinya kalian itu membantu atau bekerjasama dengan  yang lain.
Dan peran aktif saya di masyarakat adalah ikut bakti sosial. Bakti sosial itu merupakan suatu perwujudan kepedulian kemanusiaan terhadap sesama, tujuannya adalah untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama manusia, contohnya adalah bersih bersih dilingkungan, penggalangan dana untuk yatim piatu maupun korban bencana, dan mengadakan acara buka bersama di bulan ramadhan. Bakti sosial itu sangat seru kita bisa berbincang bincang dengan teman - teman, saling berbagi cerita saat baksos. Yah kadang sulit juga mengumpulkan masyarakat untuk baksos, namun kegiatan ini benar - benar terasa manfaatnya.

Sampah merupakan masalah sangat umum di kalangan masyarakat indonesia, jika sampah tidak dikelola dengan baik maka dampaknya sangat berpengaruh bagi lingkungan, dengan adanya bakti sosial maka masalah ini sedikit demi sedikit bisa diselesaikan. Misalnya dengan cara pengadaan tempat sampah, mendaur ulang sampah terutama plastik, pembersihan sampah di selokan yang bisa memunculkan potensi banjir. 

Jadi kesimpulannya peran aktif kalian di masyarakat benar - benar sangat dibutuhkan untuk kesejahteraan bangsa Indonesia.

Sekian dari saya Wassalamualaikum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kitabisa : Donasi sekarang bisa Online

Manusia dan Kebudayaan

Pengantar Teknologi Sistem Cerdas